Archive for the 'de Boyz' Category


Wed
22

Kabare deBoyz

Wednesday, October 22nd, 2008

Halluuuu smuaa… Inilah kabar terbaru tentang skolahnya deBoyz. Pertama kali mereka masuk skolah setelah nyampe di tanah air pas puasa hari keempat yang lalu. Skolah mereka di SD Serayu Kotabaru, rada jauh sih dari rumah sekitar 30 menit perjalanan. Perdana masuk di kelas 3 sama seperti ketika di VPPS dulu. Sedangkan Afkar sementara ini masuk di kelas 2, karena kursi di kelas 1 udah penuh. SambilĀ  nunggu kira2 hingga semester depan, apakah ntar Afkar kita turunin lg kelas 1 atau tetap di kelas 2. Secara umur sih, dia harusnya di kelas 1.

Proses pendaftaran mereka ke skolah ini udah kita urusin jauh2 hari sebelum kita balik ke Indo. Sewaktu di Perth kita udah minta bantuan mbak Jeane, salah seorang teman dekat kita di Yogya yang kebetulan anak2nya jg skolah di SD Serayu, buat urusan pendaftaran. Thanks a lots ya mbak…

Tentang adaptasi deBoyz di skolah, Alhamdulillah lancar2 saja. Dari sejak pertama kali masuk, mereka gak aku temenin di klasnya. Tapi seminggu pertama aku selalu standby di skolah mereka. Buat jaga2 aja takut mereka kebingungan dengan suasana baru di skolahnya. Maklum deh secara mereka ngomong pake bahasa Indonesia masih belum lancar betul. Untungnya deBoyz pede aja biar ngomongnya masih belepotan, tancep gas wis pas ngobrol sama temen2nya hehehe…

Sedangkan untuk adaptasi pelajaran mereka di sini, ofkoslah masih dalam proses. Biarpun ada kemiripan materi pelajaran dengan skolah mereka yang dulu, tetap saja pelajaran2 di sini terasa lebih berat. Kendala bahasa terutama buat mereka. Beberapa pelajaran seperti Sejarah dan PKn, deBoyz masih sering kebingungan. Satu-satunya pelajaran yang membuat wajah mereka berseri-seri adalah bahasa Inggris woehehehe… Kalo pas selesai pelajaran bahas Inggris, mereka sering cerita begini… I can lay back Mommy… and my teacher doesn’t give me any ’soal’, it’s my free day.

Memang saat ini kita gak terlalu push mereka buat ngejar pelajaran. Yang penting deBoyz bisa menikmati dulu suasana di skolah yang baru. Mereka bisa enjoy dengan teman2 barunya :D.


Thu
18

Selamat Ulang Tahun Pangeran Kecilku

Thursday, September 18th, 2008

Bila Ibu ditanya… saat apakah Ibu merasakan kebahagian yang terdalam?

Tak kan kuragukan jawabku, Pangeran Kecilku… saat kau berikan seulas senyummu kala sebentuk mata kecilmu masih tertahan oleh mimpi indahmu.

Saat Ibu mendengar desahanmu tentang hari-hari yang kau lalui, angan yang ingin kau rajut, dan cita yang ingin kau gapai… di sanalah hati Ibu berlabuh bersama rasa bahagia yang tak terbendungkan.

Dan… saat kau ulurkan tangan mungilmu untuk sebentuk perhatianmu. Kutahu, di sanalah dermaga hatiku… kebahagianku berada di sisimu.

Andai Ibu ditanya… pernahkah terselip rasa sedih di hari-harimu Ibu?

Sunguh betapa takutku merasakan dosa itu, Pangeran Kecilku… ketika Ibu tak kuasa menahan letupan hati melihat kenakalan kecilmu.

Kesedihan yang membayangi rasa sesal di kedalaman hati Ibu.

Tidak… airmata Ibu tak sanggup menghapus amarah yang terucap dan sedih yang berbekas.

Maafmu Pangeran Kecilku… obat pelipur lara hati Ibu.

Dan bila Ibu ditanya… saat terindah apakah yang kau rasakan dalam hidupmu Ibu?

Hatiku tak akan pernah memungkiri… saat 9 tahun silam kau berikan senyum pertamamu, kau perdengarkan tangis riangmu, kau perlihatkan mata kecilmu terbuka, dan kau sentuhkan kulit lembutmu.

Hati Ibu luluh oleh kenangan terindah bersamamu… saat kurasakan menjadi Ibu oleh sentuh cintamu.

Selamat Ulang Tahun Pangeran Kecilku…

Kebahagianmu, doaku

 

*Untuk Perdana, di kado ulangtahunnya yang ke-9*


Wed
9

The Last Day… eh, Not Yet ding!

Wednesday, July 9th, 2008

Sejak Senin kemarin deBoyz libur skolah. Jumat hari terakhir mereka skolah, sekalian juga aku janjian sama guru mereka buat bikin perpisahan di kelas. Takutnya ntar deket2 kita pulang, malah gak sempat pamitan sama teman2 mereka.

Jauh2 hari udah aku ceritain sama guru kelas mereka, kalo pas hari terakhir skolah aku mau bawain cupcake buat dibagiin ke teman2nya deBoyz di kelas. Sekaligus jg ngebilangin ke guru mereka, kalo deBoyz abis liburan ini masih akan masuk skolah barang 4 atau 5 hari sebelum akhirnya kita pulang.

klik untuk memperbesar klik untuk memperbesarDi kelasnya Afkar, cupcake yg kita bawa, kita tata satu2 di meja masing2 murid, sesaat sebelum mereka masuk kelas setelah reses pertama. Setelah mereka masuk kelas, Mr. Boshoff, guru kelasnya Afkar ngejelasin ke murid2 kalo mereka dapet cupcake dari Afkar. Cupcake-nya sebagai tanda perpisahan dr Afkar, di cupcake itu jg ada fotonya Afkar yg ada tulisannya friends forever… begitu deh penjelasan dr Mr. Boshoff ke temen2nya Afkar. Huaaaaa… aku yg ikut ngederin dr luar kelasnya Afkar jd ikutan sedih hiks… Begini deh yang namanya perpisahan selalu saja mengharu biru :(. Buat ngobatin kangennya Afkar sama teman2nya ntar, kita dibolehin motret mereka rame2 di kelas sama Mr. Boshoff. Duh… makasih banget ya Mr. Boshoff, ntar fotonya akan jadi kenangan2 yang indah buat Afkar.

Sementara di kelasnya Perdana, dia sendiri yg bagiin cupcakenya. Mrs. deBoer jg ngejelasin ke teman2nya Perdana kalo ntar abis liburan Perdana masih bakalan masuk beberapa hari. Jadi meski ini acara perpisahan, masih ada saatnya nanti di term 3 kita ketemuan lagi. Sama Mrs. deBoer kita jg dibolehin ngambil gambar mereka di kelas.

klik untuk memperbesar klik untuk memperbesar

Oiya… hari Selasanya deBoyz rapotan. Alhamdulillah selama satu semester ini mereka happy di skolah, hasil belajar mereka juga bagus.

Bye… bye VPPS…!!! E… beluuummm ntar kita masih skolah lagi kok :).


Fri
30

Kangen Jogja

Friday, May 30th, 2008

Malam ini bener2 aku kangen Jogja. Duhhh… tak tertahankan rasanya. Apalagi menunggu waktu yang kira2 dua bulan lagi kita akan kembali ke Jogja, gak lama lagiii…

Lagu ini yang membuat kangenku sama Jogja makin tak tertahankan, ‘Buat Aku Tersenyum’ lagu jadul-nya Sheila On 7. Ketika itu lagu ini adalah fave-nya deBoyz. Perdana kira2 baru mau nginjak usia 3 th, dan Afkar baru lepas 1 tahun. Di rumah kita juga tinggal lek Nonong-begitu deBoyz memanggilnya-, adiknya mas G, yang waktu itu kuliah di UGM. Bersukur banget lek Nonong tinggal bareng kita, karena dari dia-lah deBoyz banyak belajar bernyanyi. Mulai dari lagu anak2 jamannya si Tasya sampe lagu2 sejenis SO7 ini. Aku sendiri gak jago nyanyi, gak pede juga harus ngajarin deBoyz nyanyi. Wong kata Rama-ku… dari mulai masuk sekolah TK sampe tamat kok lagunya itu2 terus, gak ada tambahan lagu yang diapalin kecuali mars sekolah TK-ku itu hehehe…

Jadi kebayangkan kalo aku yang ngajarin deBoyz nyanyi, bisa2 lagu si Bintang Kecil terus gak nambah2 koleksi woehehehe… Ntar gimana dong kalo mau ngapel, masak iya ngenjrang-ngenjreng ama gitarnya tapi lagunya Bintang Kecil Di Langit Yang Biruuu… cewe-nya bisa semaput kakakaka… Untunglah kemampuan anak2 bernyanyi gak nurun Ibunya, mereka lebih jago. Ya mungkin akibat dari seringnya latihan teriak2 sama lek Nonong dulu :D *Nonong… kangenku padamu sayang..*. Afkar seneng banget bersenandung. Hobinya adalah ngapalin soundtrack film2 fave-nya dia, kayak Ben 10, Digimon, deelel. Belum lagi koleksi lagu2 top ten di sini yang dia apal. Kalo ini sih gara2 dia yang ngikut seleranya Perdana.

Ode keh… silahkeun dinikmati ini lagu ‘Buat Aku Tersenyum’ dr SO7 …

*buat dia… buat aku tersenyum dong ;-)*


Mon
4

Liburan Bubar…

Monday, February 4th, 2008

 

 

Pagi tadi the boys udah kembali ke skolah. Pertanda juga liburan yang sejak Desember lalu telah berakhir. Bubar jalan wis… Kita kembali ke kehidupan normal lagi, pagi-pagi udah sibuk nyiapin keperluan skolah mereka. Gak bisa leyeh-leyeh lagi seperti pas liburan kemarin hehehe…

Perdana tahun ajaran ini masuk di kelas 3/4. Dari cerita dia pulang skolah tadi, teman-temannya sih masih sama dari kelas sebelumnya, hanya ada seorang murid baru di kelasnya yang sekarang. Dia kelihatan senang banget ketika mau masuk skolah pagi tadi. Bangun tidur pagi jam 7-an gitu, dia langsung ribut nyiapin alat perlengkapan skolahnya yang perlu dibawa di hari pertama masuk sekolah. Dari mulai nyiapin tas skolah, sepatu, sampe sekantong gede buku-buku sama perlengkapan lainnya, siap deh dalam sekejap :D.

Kali ini Perdana minta dibeliin tas baru yang modelnya diselempangin gitu. Kebetulan juga pas belanja seragam kemarin, kita ngeliat ada diskonan tas di toko handbag. Dan model tas yang didiskon itu pas banget sama yang dia inginkan. Rejeki ya… harga murah model ok. Begini deh gaya anak kelas 3 dengan tas barunya. Eiya, ini adalah tas kedua Perdana selama dia skolah di sini sejak kelas Pre-Primary 3 tahun yang lalu. Tas yg lama dulu itu awet banget dan gak pernah dia minta ganti sebelumnya.

Sedangkan Afkar, setelah tahun lalu lulus dari Pre-Primary, sekarang dia naik ke kelas 1. Di kelas 1 ini ada 18 anak yang dari kelas Pre-Primary sebelumnya, ditambah lagi 4 anak baru dari sekolah yang lain. Tentu saja kelas 1 ini berbeda dengan kelas Pre-Primary. Sekarang mereka sudah berada di suasana Primary School.

Perbedaannya begini…

Dulu waktu jaman Pre-Primary mereka ke skolah gak diwajibin pake seragam, tp sekarang udah harus berseragam. Seragamnya atasan biru muda, celananya biru gelap. Di kelas mereka duduk dikelompokin per 4 anak dengan meja yang diberi nama masing-masing. Terus untuk istirahat morning tea dan lunch udah gak dilakukan di dalam kelas lagi. Mereka makan bareng-bareng di undercover area bersama murid satu skolah.

Benar-benar perubahan besar deh buat anak kelas 1 ini. Untungnya di term terakhir kemarin sebelum liburan, guru mereka di Pre-Primary udah ngenalin aturan-aturan baru ini. Mereka secara bergiliran per kelompok diajak ke kelas 1, tinggal di sana kurleb selama 15 menitan buat ngenalin suasana kelasnya ntar. Ini penting sekali biar mereka ngerasa gak asing pas pertama kali nginjek kelas 1. Terus juga mereka diajakin sama gurunya buat lunch di under cover area. Begitulah selama satu term terakhir itu adalah masa percobaan buat mereka.

Tadinya aku sempat kepikiran, biasalah namanya juga hari pertama skolah, kuatir banget deh, takut Afkar belum siap sama perubahan-perubahan tadi. Pikiran jadi macem2 deh, takut lunch-nya gak abis, takut dia gak bisa ke toilet apalagi toiletnya sekarang agak jauhan dari kelas dia. Wis pokoke pikiran jadi gak tenang. Kalo selama kegiatan belajar di dalam kelas sih aku gak kuatir karena kan ada gurunya yang ngawasin. Nah selama kegiatan di luar kelas itu loh… wah kepikiran banget.

Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Hari pertama the boys skolah sukses. Afkar penyesuaiannya dengan kelas baru lancar, malah dia udah bisa cerita panjang lebar tentang kejadian-kejadian di kelasnya. Urusan morning tea dan lunch, gak ada masalah, bekal dia habis semua. Duh senangnya…

Perdana sudah langsung nerapin aturan-aturan baru di kelasnya. Salah satunya ngerjain pe-er cukup 10 sampe 15 menit. Itupun bentuk pe-er nya masih sama dengan kelas 2/3 kemarin, bawa buku dari sekolah trus dibaca di rumah. Setelah rampung bacanya entah itu berapa halaman, tinggal minta sign dari ortu. Tadi setelah dia makan malam, tanpa disuruh udah langsung ngebaca buku yang dia bawa.

Selamat belajar ya boys… Sukses selalu…