Archive for the 'Special days' Category


Thu
18

Selamat Ulang Tahun Pangeran Kecilku

Thursday, September 18th, 2008

Bila Ibu ditanya… saat apakah Ibu merasakan kebahagian yang terdalam?

Tak kan kuragukan jawabku, Pangeran Kecilku… saat kau berikan seulas senyummu kala sebentuk mata kecilmu masih tertahan oleh mimpi indahmu.

Saat Ibu mendengar desahanmu tentang hari-hari yang kau lalui, angan yang ingin kau rajut, dan cita yang ingin kau gapai… di sanalah hati Ibu berlabuh bersama rasa bahagia yang tak terbendungkan.

Dan… saat kau ulurkan tangan mungilmu untuk sebentuk perhatianmu. Kutahu, di sanalah dermaga hatiku… kebahagianku berada di sisimu.

Andai Ibu ditanya… pernahkah terselip rasa sedih di hari-harimu Ibu?

Sunguh betapa takutku merasakan dosa itu, Pangeran Kecilku… ketika Ibu tak kuasa menahan letupan hati melihat kenakalan kecilmu.

Kesedihan yang membayangi rasa sesal di kedalaman hati Ibu.

Tidak… airmata Ibu tak sanggup menghapus amarah yang terucap dan sedih yang berbekas.

Maafmu Pangeran Kecilku… obat pelipur lara hati Ibu.

Dan bila Ibu ditanya… saat terindah apakah yang kau rasakan dalam hidupmu Ibu?

Hatiku tak akan pernah memungkiri… saat 9 tahun silam kau berikan senyum pertamamu, kau perdengarkan tangis riangmu, kau perlihatkan mata kecilmu terbuka, dan kau sentuhkan kulit lembutmu.

Hati Ibu luluh oleh kenangan terindah bersamamu… saat kurasakan menjadi Ibu oleh sentuh cintamu.

Selamat Ulang Tahun Pangeran Kecilku…

Kebahagianmu, doaku

 

*Untuk Perdana, di kado ulangtahunnya yang ke-9*


Tue
22

6941 Days… Sebuah Awal.

Tuesday, July 22nd, 2008

Bila tiba ‘hari ini’… tak pernah lekang oleh waktu aku mengenangkan lagu cantik ini. Lewat liriknya, aku mengenal pria pilihan yang kini mengisi relung hatiku.

6941 hari telah berlalu, dari sejak kali pertama aku mengenal dia. Sebuah awal… yang selalu kumohonkan tiada berakhir.

…Kembali, kembalilah kini, segala asa berseri
…Benahi, benahilah kini, kepekaan nurani…


Thu
19

38 Tahun

Thursday, June 19th, 2008

 

Hari ini…
Sebaris doa kubisikkan untukmu
Semoga bahagia selalu mengiringi di setiap langkah hidupmu

Hari ini…
Sebuah harap kumohonkan untukmu
Melihatmu tersenyum menggapai cita-citamu

Hari ini…
Sebentuk cinta putih-ku untukmu
…Hadiah di hari ulang tahunmu

 

…Selamat Ulang Tahun Dad…


Wed
4

Mereka… Kado Terindah

Wednesday, June 4th, 2008

 

Sejumlah rencana udah kususun sempurna, sebagai kejutan buat mas G di hari istimewa kami Sabtu kemarin. Berhari2 udah aku pikirkan bentuk kejutan apa buat dia kali ini. Selain itu aku jg mikirin kira2 akan dapat kejutan apa ya dr mas G hahahha… gak mau rugi nih. Ya… aku seneng banget ngasi kejutan di hari2 spesial kami, entah itu pas ultah, atau hari jadian kami, atau hari2 bahagia lainnya yg kita rayain ;-). Buatku kejutan itu lebih penting dari sekedar sebentuk kado. Tapi kado jg penting, malah selalu kuharapkan*hihihi… ketauan maunya ya*, cuma hrs ada kejutan di balik kado itu. Gak seru deh kalo tiba2 aja disodorin kado di depan mata. Kudu ada nilai surprise-nya dong hehehe…

Karena itu aku selalu membuat kejutan di hari2 spesial kami, lebih berkesan rasanya. Apalagi Sabtu lalu adalah our 10th anniversary. Kejutannya harus yang bener2 spesiale :D.

Beginilah rencana kejutan itu…

Kejutan pertama… aku pingin ngundang beberapa teman dekat di sini sekedar buat makan malam. Pinginnya bikin tumpeng buat kita maem rame2. Ofkos… undangannya adalah rahasia, mas G gak bakalan tau. Taunya tiba2 aja bakalan ada rombongan teman2 yg ke rumah. Mumpung jg hari itu adalah hari Sabtu, jd gampang banget buat ngajakin dinner man-teman kan wikenan. Rencananya aku udah mau ngiderin sms hari Kamisnya. Demi rencana ini, jauh2 hari aku selalu nanya2 ke mas G, bakalan ada rencana pergi ke mana dia wiken nanti. Takutnya terlanjur aku ngundang temen2, e… dia-nya gak lg di rumah. Kecian kann…

Kejutan kedua… bila rencana yg pertama terhalang kendala. Nah mumpung ada kontes playing with buttercream di blog-nya mbak Anne, aku mau ikutan. Pinginnya aku bikin wedding cake buat ikutan kontes itu. Siapa tau aku bisa jd salah satu pemenangnya, tambah bahagia deh rasanya huhuhuyy… Dalam bayanganku, Sabtu pagi wedding cake dah jadi sebelum mas G bangun. Udah tersaji dg manisnya berikut kartu dr aku. Pas mas G dah bangun, tinggal ngasi ucapan ke dia, dannn… kuenya dipoto sebelum dikirim ke blog-nya mbak Anne. Begitu…

Kejutan ketiga… ini jk benar2 udah gak ada waktu buat nyiapin kedua rencana tadi. Karena Kamis dan Jumatnya aku kerja, jaga2 aja takutnya aku bener2 gak ada waktu luang, pinginnya ngajakin mas G maem di luar, berdua aja :). Ini artinya jg aku udah keabisan waktu, biarpun cuma buat masak sendiri di rumah. Well… pas aku kerja, aku nyari2 info ke boss kira2 resto mana yang enak, tempat dan makanannya. Tapiii… puyeng jg kalo hrs berduan aja dinner, lah deBoyz mau di kemanain..? Mana resto yang masuk daftar adalah fine dining semua, gak bakalan romantis deh kalo dibuntutin anak2 kekekeke…

Begitulah rencana2 awalnya. Lalu… yang mana yang sukses jd pilihan..? Woehehehe… ini dia problemonya, semua rencana tinggallah rencana, Dialah Yang Maha Berkehendak. Dari hari Rabunya tiba2 aja aku meriang, gejala mau flu udah keliatan. Demi keinget rencana yg udah disusun, cepet2 deh aku minum obat flu. Pikirku mumpung masih gejala meriang dan tenggorokan yang gatel, berantas aja secepatnya :D. Kamisnya kok ya badanku tambah lemes dan pusing jg, terlanjur udah ada jadwal kerja, nekat aja masuk. Toh kerjaku jadwalnya lunch time, jd malem msh bisa istirahat.

Cuma, jadi mikir jg kayaknya rencana kejutan yang pertama gak jadi aja. Gak mungkin dengan kondisi badan yg setengah tepar begitu, aku mau ngundang man-teman. Wes… relakan saja, kejutan yang pertama batal . Masih ada harapan dengan rencana yang kedua. Meski dg badan yang lemes, rasanya aku masih bisa kalo cuma buat wedding cake. Toh cake yang udah kurancang gak gede2 amat, masih ada lah cadangan tenaga buat ngerjainnya. Jumat malam udah kurencanain mau bikin cake-nya.

Taunya bangun tidur Jumat pagi aku tambah pusing, belum lagi semalamnya aku gak bisa tidur. Komplit-lah sudah, idung meler, kepala puyeng, badan lemes… stop cold obatnya woehehehe… Karena udah ngerasa kalo rencana yang kedua pun gak bakalan jadi, abis ngedrop deBoyz ke skul, aku sempetin beli kartu sama roses. Biar bagaimanapun haruslah ada kejutan. Biar jg cuma kartu dan bunga…

Untungnya hari Jumat itu mas G harus ngajar di Curtin, dia ada kelas jam 10.30 pagi. Jadi ketika mas G udah berangkat ke Curtin, baru deh aku tata sebagian bunga-nya di vas, sebagian lagi… hehehe rahasia euy, trus rumah aku rapiin. Ntar kalo mas G pulang biar dia surprise ada suasana lain di rumah. Kartunya aku sembunyiin baik2, baru ntar Sabtu pagi2 banget bakal aku taro di atas laptop dia.

Meski aku jg berharap, siapa tau rencana yang ketiga bisa terwujud. Masih ngarepin setidaknya bisa hangout berduan aja. Siapa tau ada yang mau dititipin anak2 hehehe…

Sabtu pagi2 banget aku dapet ucapan selamat dari Perdana… Happy Anniversary Mum… Duh… bahagianyaaa tak terkirakan, makasih ya Cong. Kalo Afkar, tiba2 aja dia nongol di kamar, sambil bawa setangkai rose yang aku siapin di samping kartu diatas laptop-nya mas G. Gak tau dia hrs ngucapin apa, tp dia ngelusin mawar ke pipiku. Aku tau dia gak se-ekpresif kayak kakaknya, cuma dr perlakuannya itu, bisalah ditebak apa yang sebenarnya dia pingin ucapin… Makasih ya sayang… Cuma aku panik jg, kan itu mawar aku siapin buat surprise, lah… kok tiba2 mendarat mulus di pipiku :D. Cepet2 aku suruh balikin lagi ke tempatnya, sebelum ketauan mas G.

Mas G sendiri, dia seneng sama kejutan itu, biar cuma kartu dan setangkai mawar :). Maafkan jg ya mas, aku gak sempet nyari something special, gak sempet jg masak2, badanku remuk jee…

Ada sebuah kado indah dr mas G buatku, sebuah tulisan di multiply dia. Ngebacanya sungguh membuatku terharu, rangkaian kata2 indah dia yang selalu aku rindu sejak pertama kalinya dulu dia mengirimiku surat. Juga sekotak coklat yang dia pesan dg tulisan khusus, dan serangkai mawar coklat. Kok kita bisa kompakan ya… aku yang ngasi bunga mawar-nya, dan mas G yang ngasi coklat berbentuk mawar, hmm…

Dan… mereka adalah kado terindah buatku, tiga lelaki yang selalu mengisi tiap sudut hatiku. Dengan senyum mereka, tawa mereka, ocehan mereka, kebandelan mereka… Duh, tiada sanggup kubayangkan betapa sunyinya tanpa mereka, tak kan sanggup kumenatap hari tanpa mereka.

Seharian itu, jadilah kita di rumah saja. Hujan deras banget waktu itu, mau pergi jdi aras2an. Rencana2 yang udah tersusun emang pada batal, tapi aku malah bahagia sekali, krn hari itu sepanjang hari kita berempat bisa ngumpul. Ah… kebersamaan lebih indah dari kado apapun.

Baru sorenya kita pergi makan di luar. Tentu saja karena ini berombongan sirkus perginya, deBoyz lah yang nentuin kita makan di mana. Pilihannya, ofkos… resto fast food demenannya deBoyz kakaka… Dan malamnya, aku jg gak jadi ngajakin mas G dinner, krn mas G malah ngajakin pergi ke pengajian di UWA ;-).


Tue
6

Pesta 3 Hari 3 Malam…

Tuesday, November 6th, 2007

Waduuhh… kangen ngeblog nih, udah kelamaan hiatus oii :D. Mumpung besok off gak masuk kerja, aku bela-belain deh begadangan malam ini bikin postingan.

Ini kisah tentang wikenan kita minggu lalu. Meski gak pas betul kita berpesta tiga hari tiga malam, tapi buat gambarin betapa hebohnya acara akhir pekan kita. Hehehe… hiperbol gituuu :D.

Pesta yang pertama dimulai hari Kamis yang lalu. Acaranya adalah… kita mantu sodara-sodara. Yee… tapi jangan salah sangka dulu, ini yang jadi mantennya bukan the boys yang masih prencil itu. Kalo mereka sih ntar deh… jalannya masih panjang buat mikirin jadi manten hehehe…

Jadi pengantinnya adalah sepasang teman kita di sini, Abi dan Icha. Tadinya mereka ini minta tolong aku buat masakin di acara walimahan mereka. Kedua pasangan ini berencana menikah di sini, dan sekaligus ngadain acara walimahan setelah mereka selesai akad nikah. Nah setelah berkali-kali kita ngobrolin tentang menu masakan buat acara itu nantinya, kok ya tercetus ide buat ngebentuk panitia. Karena kupikir buat acara beginian nih butuh bala bantuan sekompi tentara deh untuk ngebantuin mereka. Akhirnya pas memasuki bulan puasa minggu kedua, kita ngebentuk panitia walimahan. Aku dan beberapa teman lainnya, sekitar 20-an orang gitu berikrar *ciee* buat ngebantu si calon pengantin baru :D.

Inilah salah satu yang bikin aku sibuk hihihi… Ngebantuin mereka nyiapin dari mulai ngeracang menu, belanja perlengkapan, nyusun acara, inspeksi ke lokasi masjid, de el el deh… Wes pokoke jiwa raga dikerahkan demi suksesnya acara walimahan mereka. E… pikiran juga ding, sejak mereka minta tolong bener deh aku jadi kepikiran terus. Lha baru pertama kalinya je ngurusin orang mau jadi temanten, deg-degan juga hehehe… :p. Itung-itung latihan juga nih buat persiapan the boys ntar kakakaka… E.. iya mas G jadi saksi di pernikahan mereka. Bener-bener latihan deh kita buat mantu-an kekekeke…

Pas bagian masaknya, aku kebagian jatah bikin siomay, kue pukis, dan es blewah. Satu menu lagi yaitu Coto Makassar dibikinin sama bu Tajuddin, yang emang asli dari Makassar sana ;p. Dari hari Rabunya, mulai pagi abis ngedrop the boys ke skolah aku udah mulai gedubrakan di dapur bikin siomay. Bayangin nih aku bikin 380-an buah siomay, 160 potong tahu, 170 buah kentang dan telur. Pas setengah jalan aku bikin siomay, kira-kira udah dapet 200-an buah siomay, Alhamdulillah ada teman-teman yang dateng ke rumah ngebantuin. Jadi, kita berempat: aku, mbak Wanti, Vera, sama Mia, malam itu ngelembur bikin siomay. Semuanya beres malam itu, siomay, tahu, dan kentang kecuali telur dan saus kacangnya yang mau kubikin Kamis paginya. Terus malam itu juga kita bikin kue-nya, 170-an kue pukis mini coklat dan keju. Rencananya sih kuenya mau dibikin Kamis pagi-pagi aja, tapi pikir-pikir biar sekalian rampung kerjaan kita lanjut aja lemburnya. Abis itu tinggal tiduurr dan simpan tenaga buat esok harinya tak iyee hehehe :D.

Kamis paginya, aku tinggal ngecek perlengkapan yang masih kurang, sambil lalu bikin saus kacang dan ngerebus telur. Setelah semuanya beres, siangnya sekitar jam 2-an aku ngedeko wedding cake. Ini dia nih projek-ku yang sampe kebawa mimpi. Mumpung ada yang mau hajatan nikah, kesempatan buatku untuk menaklukkan si wedding cake :p. Kira-kira 2 minggu sebelum hari H aku udah nyicil nyiapin rose, daisy, serta bride and groom-nya. Yang jadi tantangan pas bikin boneka si temanten. Apalagi boneka CPP ato Calon Pengantin Pria, sampe dua kali loh bikinnya. Yang pertama gak sukses, karena kata mas G mirip Shrek si ogre itu hehehe… Ngedeko cake-nya gak lama, se-jam an gitu, kan hiasannya udah jadi, tinggal nempel2in doang. Kuenya pake blakpores putih telur, dan lapisannya pake whipecream. Pas udah jadi, ngeliatnya puaass meski masih belum sempurna juga :D.

Acara walimahannya sendiri Alhamdulillah sukses. Semuanya berjalan seperti yang kita rencanain. Undangan mulai berdatangan sejak pukul 6.30 sore. Jam segini di Perth masih terang benderang karena sekarang udah masuk summer. Setelah semua hidangan tertata rapi, kita mempersilahkan tamu buat makan sambil menunggu sholat maghrib. Akad nikahnya sendiri berlangsung setelah sholat maghrib jam 8 lewat hingga menjelang Isya. Setelah sholat Isya acaranya udah rampung tinggal tamu-tamu nyalamin manten baru. Semua makanan, siomay dan coto, kue dan minuman ludes mak bles. Malah kita panitia sempat cemas, karena takut gak kebagian :D. Lhaa… tamu-tamunya tiada henti sih ngambil makanan nambah terus woehehehe…

Lanjuutt… ke pesta yang kedua adalah pesta ngorokss hihihi… Karena udah kecapean Kamis malamnya (baru nyampe rumah jam 12 malam), Jumat pagi kita bangun kesiangan kakakaka :D. Alhasil the boys bolos skolah. Kita bangun tau-tau udah jam 8.30, padahal skolah mereka msuknya 8.50. Yo wes… bolos dulu ya Cong…

Siangnya setelah aku berkutat sama cucian panci yang menggunung, kita bertiga melanjutkan tidur :D. Saking nyenyaknya kita tidur, mas G nelpon dari kampus juga lewat. Gak denger deh kalo ada bunyi telpon ngejerit-jerit gitu hehehe… Kita tidurnya pulas bangeettt, bangun-bangun udah jam 4.30. Pesta tidur bener nih, gak berasa hampir 4 jam-an kita tertidur :p.

Sabtu sorenya… pesta makan lagi. Eh, pesta snack ding tepatnya. Kali ini pasangan manten baru ngajakin rapat pembubaran panitia di rumahku. Ya sudah sekalian kita ngumpul utk merayakan hari ulangtaun-ku pas di hari itu. Tapi, acara ini gak pake makan2 yg seru. Aku gak sempat masak apa2, karena siangnya kita jalan-jalan muterin city. Mas G nraktir beli kado, dan aku boleh pilih sendiri kadonya assiiikkk. Makasih ya Mas kadonya…

Karena gak sempat masak, sabtu sore itu aku cuma bisa ngidangin rujak buah, bakwan sayur aka bala-bala, spinach pastry, sama besdei cake yg bela2in aku bikin. Untung deh aku punya persedian kue lapis surabaya lope-lope di kulkas. Jadi kue itu aku hias aja buat besdei cake, itupun menghiasnya juga pas teman-teman udah pada berdatangan ke rumah hihihi… Makasih ya prens atas ucapannya…

Teruuss… hari Minggunya, kita gak mau ngelewatin acara langka di Perth. Sejak Sabtu di perth ada acara Red Bull Air Race. Perlombaan dunia tahunan, yang sejak tahun lalu diadain di sini. Pertandingan tahun lalu kita gak nonton, karena waktu itu mas G lagi ke Melbourne. Mumpung sekarang diadain lagi di sini, kita bela-belain deh nonton.

Wuiihh… pertandingannya keren abis. Kita ngeliat pesawat-pesawat kecil bertanding bikin manuver-manuver cantik di atas swan river. Tiap pesawat akan melintasi tiga lap. Tiap kali mereka melewati satu lap, pesawat akan naik mengudara lalu menukik lagi untuk melewati lap berikutnya. Pokoke gak rugi deh kita berpanas-panas nonton Air Race ini. Biar juga kulit gosong akibat berjemur di bawah terik matahari, yang penting puas banget ngeliat aksi para pilot bikin manuver. Jadi judule Minggu kemarin kita berpesta gosong woehehehe :D.