| HALAMAN DEPAN | DAPUR | MY STORE |

Jul
30
oleh Miming

Walaah… benar-benar kena sihiran si Harry Potter nih, sampe-sampe aku bertapanya kelamaan. Blog juga jadi gak keurus begini hehehe… Maafin ya… apalagi buat yang udah main ke sini, aku gak sempat BW juga. Akhir-akhir ini gantian antara sibuk yang merayap padat dan malese poll mengganggu diriku woehehe… Tau aja kan… kalo udah didera kemalasan, nulis jadi tersendat-sendat gitu :D.

Cerita terbaru dari kita… dimulai dari kesibukan wiken kemarin ya. Akhir weekdays alias Jum’at ada kegiatan tambahan buatku. Alhamdulillah aku dapet orderan dari konsulat sini buat nyiapin dinner. Lumayan heboh juga persiapannya karena pesanan yang mendadak dan banyak. Kali ini mereka pesan buat 70 orang. Jadi dalam dua hari itu sejak mereka nelpon Rabu siang buat mesan makanan, aku dah nyiapin beberapa bahan yang dibutuhkan buat masak nantinya. Menu yang aku siapin ada sup kimlo, rendang, ayam bakar, pepes ikan, dan ca krim sayuran. Wis… abis ngubek di dapur seharian rasanya gempor hehehe… Tapi biar gempor aku juga senang karena acara masake sukses…

Hari Minggunya, sore-sore kita diundang sama Asadel temannya Afkar buat nge-teh di rumahnya. Asadel ini aslinya dari India. Bapaknya lg kerja di sini selama bbrp tahun, sehingga mereka seklg menetap di Perth. Asik juga deh ngobrol sama keluarga ini apalagi suguhannya teh India.

Abis dari rumahnya Asadel, kita nerusin perjalanan ke rumah mbak Sri, yang lumayan jauh juga sekitar 25 menit dari rumah, padahal itu sdh lewat freeway. Mbak Sri ini kenalan baru kita, dia orang Bukittinggi yang baru pindah ke Perth Mei yang lalu, setelah menikah sama Addis yang aslinya dari Bosnia. Makan malam di rumahnya mbak Sri serasa makan di rumah makan padang. Ada ayam pedas, ada terong lado ijo pake jengkol, ada indomie…. eh yg ini bukan menu padang ya… hehehe… Kalo inget terong lado ijo-nya pingin deh kita diundang lagi kekeke….

Back to monday… back to school buat the kids, and first day to school buatkku juga hehehe… Ya nih per tadi pagi aku mulai ikutan kursus cake decorating. Sebenarnya rencana mau ikutan kursus ini udah lama, sejak aku sering belanja di Major Cake Decorating Shop yang sekaligus jadi tempat kursus. Kenal toko ini karena aku sering beli whip dream semacam buttercream buat mendekor cake. Di toko ini super duper lengkap deh, nyari apa aja buat ngedekor cake tersedia di sini. Pokoke kalo belanja ke situ, aku jadi puyeng ngliatin barang-barangnya, gak tahan pingin beli ini itu hehehe… Bagusnya lagi mereka ngadain kursus Cake Decorating dari pemula sampe mahir. Oya mereka juga ngadain workshop sehari secara berkala pas weekend, terutama buat buttercream decorating sama chocholate.

Setelah menunda-nunda, akhire aku bulatin tekad buat ikutan kursus sekarang. Mumpung jadwal kursusnya klop sama waktuku yang free di pagi hari pas the kids masuk skolah.

Kursus yang aku ikutin ini berlangsung selama 8 minggu. Materinya adalah modelling paste, jadi bukan ngedekor cake pake buttercream. Well… sejujurnya aku rada grogi juga ikutan kursus ini. Biar juga sering ngedekor cake, tapi karena ini adalah pertama kali-nya aku ikutan kursus wualaahh gak pede juga oii :D.

Hari pertama tadi, kita belajar buat rose. Pheww… ternyata sodara-sodara gak gampang loh bikin itu mawar. Pas ngeliat gurunya mraktekin gimana caranya bikin mawar step by step dari bud sampe kelopaknya, kita sih sok yakin manggut-manggut sok ngerti gitu… E… pas giliran disuruh bikin sendiri-sendiri baru deh pada bingung karena ternyata gak semudah yang kita liat. Mau bikin bud yang menggelembung padat aja, kita harus ngulang beberapa kali, belum lagi belajar bikin kelopaknya supaya bisa tipis dan merekah.

Dari sini baru deh kita ngerti betul kalo ngedekor cake tuh butuh kesabaran ekstra plus ketelatenan juga. Tadi aja aku sempat panik karena aku ngerasa kok ya gak bisa-bisa bikin kelopak mawar. Padahal kalo aku liat si ibu guru menggerakkan pinball di sepanjang tepi-tepi kelopak kok ya gampang banget gitu… Penasaran dengan hasil yang aku buat, akhirnya aku coba berkali-kali sampe bisa bikin kelopak yang merekah.

Sampe di rumahpun aku nyoba lagi bikin mawar dengan tambahan kelopak biar jadi mawar yang utuh. Tadi dua kali latihan, Alhamdulillah jadi juga mawarku hehehe… Asiknya nih begitu kita tau gimana celahnya mau bikin modelling, jadi penasaran pingin bikin terus :D. Rasanya udah gak grogi lagi nih… pingin cepat-cepat Senin lagi ahh biar bisa bikin mawar lagiii…

Jadi begitulah cerita dari week one kursus cake decorating.

Ditulis:
30 July 2007 jam 10:30 pm
Ketegori:
Belajar
Komentar:
Silakan berkomentar, atau trackback dari website Anda.
RSS:
Komen dalam posting ini bisa dilihat di RSS 2.0 feed.
Navigasi:

      Tinggalkan Pesan

« KEMBALI KE DEPAN