| HALAMAN DEPAN | DAPUR | MY STORE |

Nov
6
oleh Miming

Waduuhh… kangen ngeblog nih, udah kelamaan hiatus oii :D. Mumpung besok off gak masuk kerja, aku bela-belain deh begadangan malam ini bikin postingan.

Ini kisah tentang wikenan kita minggu lalu. Meski gak pas betul kita berpesta tiga hari tiga malam, tapi buat gambarin betapa hebohnya acara akhir pekan kita. Hehehe… hiperbol gituuu :D.

Pesta yang pertama dimulai hari Kamis yang lalu. Acaranya adalah… kita mantu sodara-sodara. Yee… tapi jangan salah sangka dulu, ini yang jadi mantennya bukan the boys yang masih prencil itu. Kalo mereka sih ntar deh… jalannya masih panjang buat mikirin jadi manten hehehe…

Jadi pengantinnya adalah sepasang teman kita di sini, Abi dan Icha. Tadinya mereka ini minta tolong aku buat masakin di acara walimahan mereka. Kedua pasangan ini berencana menikah di sini, dan sekaligus ngadain acara walimahan setelah mereka selesai akad nikah. Nah setelah berkali-kali kita ngobrolin tentang menu masakan buat acara itu nantinya, kok ya tercetus ide buat ngebentuk panitia. Karena kupikir buat acara beginian nih butuh bala bantuan sekompi tentara deh untuk ngebantuin mereka. Akhirnya pas memasuki bulan puasa minggu kedua, kita ngebentuk panitia walimahan. Aku dan beberapa teman lainnya, sekitar 20-an orang gitu berikrar *ciee* buat ngebantu si calon pengantin baru :D.

Inilah salah satu yang bikin aku sibuk hihihi… Ngebantuin mereka nyiapin dari mulai ngeracang menu, belanja perlengkapan, nyusun acara, inspeksi ke lokasi masjid, de el el deh… Wes pokoke jiwa raga dikerahkan demi suksesnya acara walimahan mereka. E… pikiran juga ding, sejak mereka minta tolong bener deh aku jadi kepikiran terus. Lha baru pertama kalinya je ngurusin orang mau jadi temanten, deg-degan juga hehehe… :p. Itung-itung latihan juga nih buat persiapan the boys ntar kakakaka… E.. iya mas G jadi saksi di pernikahan mereka. Bener-bener latihan deh kita buat mantu-an kekekeke…

Pas bagian masaknya, aku kebagian jatah bikin siomay, kue pukis, dan es blewah. Satu menu lagi yaitu Coto Makassar dibikinin sama bu Tajuddin, yang emang asli dari Makassar sana ;p. Dari hari Rabunya, mulai pagi abis ngedrop the boys ke skolah aku udah mulai gedubrakan di dapur bikin siomay. Bayangin nih aku bikin 380-an buah siomay, 160 potong tahu, 170 buah kentang dan telur. Pas setengah jalan aku bikin siomay, kira-kira udah dapet 200-an buah siomay, Alhamdulillah ada teman-teman yang dateng ke rumah ngebantuin. Jadi, kita berempat: aku, mbak Wanti, Vera, sama Mia, malam itu ngelembur bikin siomay. Semuanya beres malam itu, siomay, tahu, dan kentang kecuali telur dan saus kacangnya yang mau kubikin Kamis paginya. Terus malam itu juga kita bikin kue-nya, 170-an kue pukis mini coklat dan keju. Rencananya sih kuenya mau dibikin Kamis pagi-pagi aja, tapi pikir-pikir biar sekalian rampung kerjaan kita lanjut aja lemburnya. Abis itu tinggal tiduurr dan simpan tenaga buat esok harinya tak iyee hehehe :D.

Kamis paginya, aku tinggal ngecek perlengkapan yang masih kurang, sambil lalu bikin saus kacang dan ngerebus telur. Setelah semuanya beres, siangnya sekitar jam 2-an aku ngedeko wedding cake. Ini dia nih projek-ku yang sampe kebawa mimpi. Mumpung ada yang mau hajatan nikah, kesempatan buatku untuk menaklukkan si wedding cake :p. Kira-kira 2 minggu sebelum hari H aku udah nyicil nyiapin rose, daisy, serta bride and groom-nya. Yang jadi tantangan pas bikin boneka si temanten. Apalagi boneka CPP ato Calon Pengantin Pria, sampe dua kali loh bikinnya. Yang pertama gak sukses, karena kata mas G mirip Shrek si ogre itu hehehe… Ngedeko cake-nya gak lama, se-jam an gitu, kan hiasannya udah jadi, tinggal nempel2in doang. Kuenya pake blakpores putih telur, dan lapisannya pake whipecream. Pas udah jadi, ngeliatnya puaass meski masih belum sempurna juga :D.

Acara walimahannya sendiri Alhamdulillah sukses. Semuanya berjalan seperti yang kita rencanain. Undangan mulai berdatangan sejak pukul 6.30 sore. Jam segini di Perth masih terang benderang karena sekarang udah masuk summer. Setelah semua hidangan tertata rapi, kita mempersilahkan tamu buat makan sambil menunggu sholat maghrib. Akad nikahnya sendiri berlangsung setelah sholat maghrib jam 8 lewat hingga menjelang Isya. Setelah sholat Isya acaranya udah rampung tinggal tamu-tamu nyalamin manten baru. Semua makanan, siomay dan coto, kue dan minuman ludes mak bles. Malah kita panitia sempat cemas, karena takut gak kebagian :D. Lhaa… tamu-tamunya tiada henti sih ngambil makanan nambah terus woehehehe…

Lanjuutt… ke pesta yang kedua adalah pesta ngorokss hihihi… Karena udah kecapean Kamis malamnya (baru nyampe rumah jam 12 malam), Jumat pagi kita bangun kesiangan kakakaka :D. Alhasil the boys bolos skolah. Kita bangun tau-tau udah jam 8.30, padahal skolah mereka msuknya 8.50. Yo wes… bolos dulu ya Cong…

Siangnya setelah aku berkutat sama cucian panci yang menggunung, kita bertiga melanjutkan tidur :D. Saking nyenyaknya kita tidur, mas G nelpon dari kampus juga lewat. Gak denger deh kalo ada bunyi telpon ngejerit-jerit gitu hehehe… Kita tidurnya pulas bangeettt, bangun-bangun udah jam 4.30. Pesta tidur bener nih, gak berasa hampir 4 jam-an kita tertidur :p.

Sabtu sorenya… pesta makan lagi. Eh, pesta snack ding tepatnya. Kali ini pasangan manten baru ngajakin rapat pembubaran panitia di rumahku. Ya sudah sekalian kita ngumpul utk merayakan hari ulangtaun-ku pas di hari itu. Tapi, acara ini gak pake makan2 yg seru. Aku gak sempat masak apa2, karena siangnya kita jalan-jalan muterin city. Mas G nraktir beli kado, dan aku boleh pilih sendiri kadonya assiiikkk. Makasih ya Mas kadonya…

Karena gak sempat masak, sabtu sore itu aku cuma bisa ngidangin rujak buah, bakwan sayur aka bala-bala, spinach pastry, sama besdei cake yg bela2in aku bikin. Untung deh aku punya persedian kue lapis surabaya lope-lope di kulkas. Jadi kue itu aku hias aja buat besdei cake, itupun menghiasnya juga pas teman-teman udah pada berdatangan ke rumah hihihi… Makasih ya prens atas ucapannya…

Teruuss… hari Minggunya, kita gak mau ngelewatin acara langka di Perth. Sejak Sabtu di perth ada acara Red Bull Air Race. Perlombaan dunia tahunan, yang sejak tahun lalu diadain di sini. Pertandingan tahun lalu kita gak nonton, karena waktu itu mas G lagi ke Melbourne. Mumpung sekarang diadain lagi di sini, kita bela-belain deh nonton.

Wuiihh… pertandingannya keren abis. Kita ngeliat pesawat-pesawat kecil bertanding bikin manuver-manuver cantik di atas swan river. Tiap pesawat akan melintasi tiga lap. Tiap kali mereka melewati satu lap, pesawat akan naik mengudara lalu menukik lagi untuk melewati lap berikutnya. Pokoke gak rugi deh kita berpanas-panas nonton Air Race ini. Biar juga kulit gosong akibat berjemur di bawah terik matahari, yang penting puas banget ngeliat aksi para pilot bikin manuver. Jadi judule Minggu kemarin kita berpesta gosong woehehehe :D.

Ditulis:
6 November 2007 jam 11:27 pm
Ketegori:
Special days
Komentar:
Silakan berkomentar, atau trackback dari website Anda.
RSS:
Komen dalam posting ini bisa dilihat di RSS 2.0 feed.
Navigasi:

17 Komen di “Pesta 3 Hari 3 Malam…”

  1. anisa bilang:

    Mbak Miming…..Happy Milad ya…sehat selalu,panjang umur, murah rejeki dan makin disayang suami, anak2, orang tua, mertua dan semuanya deh.
    Gak mbayangne mbak, betapa repotnya ngurusin acara walimahan di negeri orang…
    Mudah2an skrg sudah gak capek lagi.

  2. Dhona bilang:

    Ooo lagi sibuk ternyata. Salut deh Mbak Miming emang jago banget ya kalo soal masak memasak. Buat yang jadi manten, selamat ya semoga langgeng ampe kakek nenek dan jadi keluarga yang samara.

    Buat mbak Miming, selamat ulang tahun ya Mbak. Panjang umur, murah rezeki, tambah pintar masak-masaknya, cinta dan sayangnya sama Allah juga bertambah. Wish you all the best ya Mbak.

    Btw, ultah ke berapa sih?

  3. Ryuta bilang:

    Wah ada acara pernikahan ya disana, duh pasti situasinya akrab banget deh bahu membahunya.

    Oh iya selamat ultah buat mbak Miming, semoga panjang umur, sehat selalu. Amin.

    Bener puas deh liat pesawat bermanuver ria, jarang-jarang gitu kan adanya.

  4. *** bilang:

    Assalamualaikum, waduh pestanya meriah banget, makananya bikin laper

  5. diana bilang:

    wah, diem-diem ada yang ulang tahun ya…semoga panjang umur ya mba..sehat selalu..bahagia selalu..makin disayang mas G n d boyz.

    seneng ya, kalo bikin acara sukses…puas jadinya sebagai EO.

  6. Neli bilang:

    mba… met bertambah umur ya hehe..
    aih ngeri banget liat pesawatnyaa..

  7. bundazka bilang:

    wah wah waaahh…dah berbakat jadi wedding organizer nih mb..sip sip…:)

    seru banget yaaaa gedumbrangan nyiapin acara mantu..;), kerasa deh deg2annya..

    btw, met ultah yaaa mba..

  8. ina bilang:

    Mbak Ming…Minggu ini aku kena giliran bikin siomay ma baragor segabrek juga nih, kok bisa samaan ya..?
    Batagor dah kelar, siomay belon dikerjain nh…mau bantuin ..?

  9. ira i bilang:

    Mbak Miming…selamat ulang tahun yaaa….
    Kebayang deh bertapa sibuknya dirimu mempersiapkan pesta….

  10. ira i bilang:

    Mbak…wedding cakenya cuantiiiiiik….kek yg bikin ;p

  11. mutia bilang:

    batagor..siomay..glekk…sama yah mbak baru mantu..selamat yah:) hihi..kirain perdana..wong masih cilik..taunya temen tho..Oh ya aku dah baca buku yang DARI FONTENAY KE MAGALLIANES lho mbak..bagus deh:)

  12. mutia bilang:

    glek..somay batagor..slurpp

  13. Fitta bilang:

    mbakkk wedding cakenya cakep bangett..
    trus..trus..
    mbak miming ultah ya?kok g ada pemberitahuan nih di MP nya…
    met ultah ya mbak…semoga kebahagian sellau mengiring mbak miming

  14. Desi bilang:

    Met milad mbak…moga bahagia selalu dnua dan akhirat, amiin..maaf telat yaa…

  15. ika safitri bilang:

    Met Ultah mbak Miming…semoga dunianya lebih berwarna-warni lagi kayak pelangiii…:))
    Bulan Oktober lalu di Adelaide juga ada RAAF Show (Royal Adelaide Air Force), tapi yang nonton ayahnya Rara doang, soalnya daku gak hobi, lagian tiketnya $15 heheh…

  16. xamthon bilang:

    subhanallo…
    semoga tambah bahgia selalu…
    salam dahsyat selamanya.

  17. Obat Herbal Kanker bilang:

    Wah lama amat pestanya sampe 3 hari 3 malam. Salam kenal ya mbak.

      Tinggalkan Pesan

« KEMBALI KE DEPAN