| HALAMAN DEPAN | DAPUR | MY STORE |

Feb
4
oleh Miming

 

 

Pagi tadi the boys udah kembali ke skolah. Pertanda juga liburan yang sejak Desember lalu telah berakhir. Bubar jalan wis… Kita kembali ke kehidupan normal lagi, pagi-pagi udah sibuk nyiapin keperluan skolah mereka. Gak bisa leyeh-leyeh lagi seperti pas liburan kemarin hehehe…

Perdana tahun ajaran ini masuk di kelas 3/4. Dari cerita dia pulang skolah tadi, teman-temannya sih masih sama dari kelas sebelumnya, hanya ada seorang murid baru di kelasnya yang sekarang. Dia kelihatan senang banget ketika mau masuk skolah pagi tadi. Bangun tidur pagi jam 7-an gitu, dia langsung ribut nyiapin alat perlengkapan skolahnya yang perlu dibawa di hari pertama masuk sekolah. Dari mulai nyiapin tas skolah, sepatu, sampe sekantong gede buku-buku sama perlengkapan lainnya, siap deh dalam sekejap :D.

Kali ini Perdana minta dibeliin tas baru yang modelnya diselempangin gitu. Kebetulan juga pas belanja seragam kemarin, kita ngeliat ada diskonan tas di toko handbag. Dan model tas yang didiskon itu pas banget sama yang dia inginkan. Rejeki ya… harga murah model ok. Begini deh gaya anak kelas 3 dengan tas barunya. Eiya, ini adalah tas kedua Perdana selama dia skolah di sini sejak kelas Pre-Primary 3 tahun yang lalu. Tas yg lama dulu itu awet banget dan gak pernah dia minta ganti sebelumnya.

Sedangkan Afkar, setelah tahun lalu lulus dari Pre-Primary, sekarang dia naik ke kelas 1. Di kelas 1 ini ada 18 anak yang dari kelas Pre-Primary sebelumnya, ditambah lagi 4 anak baru dari sekolah yang lain. Tentu saja kelas 1 ini berbeda dengan kelas Pre-Primary. Sekarang mereka sudah berada di suasana Primary School.

Perbedaannya begini…

Dulu waktu jaman Pre-Primary mereka ke skolah gak diwajibin pake seragam, tp sekarang udah harus berseragam. Seragamnya atasan biru muda, celananya biru gelap. Di kelas mereka duduk dikelompokin per 4 anak dengan meja yang diberi nama masing-masing. Terus untuk istirahat morning tea dan lunch udah gak dilakukan di dalam kelas lagi. Mereka makan bareng-bareng di undercover area bersama murid satu skolah.

Benar-benar perubahan besar deh buat anak kelas 1 ini. Untungnya di term terakhir kemarin sebelum liburan, guru mereka di Pre-Primary udah ngenalin aturan-aturan baru ini. Mereka secara bergiliran per kelompok diajak ke kelas 1, tinggal di sana kurleb selama 15 menitan buat ngenalin suasana kelasnya ntar. Ini penting sekali biar mereka ngerasa gak asing pas pertama kali nginjek kelas 1. Terus juga mereka diajakin sama gurunya buat lunch di under cover area. Begitulah selama satu term terakhir itu adalah masa percobaan buat mereka.

Tadinya aku sempat kepikiran, biasalah namanya juga hari pertama skolah, kuatir banget deh, takut Afkar belum siap sama perubahan-perubahan tadi. Pikiran jadi macem2 deh, takut lunch-nya gak abis, takut dia gak bisa ke toilet apalagi toiletnya sekarang agak jauhan dari kelas dia. Wis pokoke pikiran jadi gak tenang. Kalo selama kegiatan belajar di dalam kelas sih aku gak kuatir karena kan ada gurunya yang ngawasin. Nah selama kegiatan di luar kelas itu loh… wah kepikiran banget.

Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Hari pertama the boys skolah sukses. Afkar penyesuaiannya dengan kelas baru lancar, malah dia udah bisa cerita panjang lebar tentang kejadian-kejadian di kelasnya. Urusan morning tea dan lunch, gak ada masalah, bekal dia habis semua. Duh senangnya…

Perdana sudah langsung nerapin aturan-aturan baru di kelasnya. Salah satunya ngerjain pe-er cukup 10 sampe 15 menit. Itupun bentuk pe-er nya masih sama dengan kelas 2/3 kemarin, bawa buku dari sekolah trus dibaca di rumah. Setelah rampung bacanya entah itu berapa halaman, tinggal minta sign dari ortu. Tadi setelah dia makan malam, tanpa disuruh udah langsung ngebaca buku yang dia bawa.

Selamat belajar ya boys… Sukses selalu…

Ditulis:
4 February 2008 jam 10:28 pm
Ketegori:
de Boyz
Komentar:
Silakan berkomentar, atau trackback dari website Anda.
RSS:
Komen dalam posting ini bisa dilihat di RSS 2.0 feed.
Navigasi:

9 Komen di “Liburan Bubar…”

  1. anisa bilang:

    Duh senengnya Afkar dah kelas 1, pake seragam lagi…
    duduknya dikelompokin 4 4 mbak…? kayak jaman kita dulu pake CBSA ya…?
    btw tuh dua jagoannya makin ganteng saja.

  2. ina bilang:

    ternyata Perdana barengan sama Nuru; ya mbak Ming…? sama kelasnya 3/4..awalnya aku bingung kok ada kelas kayak begini, dulu 1/2, trus 2/3…jadi inget ukuran kue neh..:))

  3. Dhona bilang:

    The Boys pake seragam tambah ganteng aja nih. Met belajar ya nak, semoga tambah pintar.

  4. nug bilang:

    Wah pinternya Perdana …rajin membaca .. Semoga tambah pinter semuanya dan jadi anak yang soleh ya.. Amiiin ..
    Ternyata sama ya .. Agustus depan ragilku juga udah mulai masuk Preschool …kepikiran macem2 ..terutama ke toiletnya itu lo …soalnya pas istirahat harus keluar kelas dan kelasnya ditutup selama istirahat ..

  5. widya bilang:

    wah kakak kakak ini ganteng ganteng yah.. adit mau juga donk ikutan sekolah..

  6. yossy bilang:

    Selamat buat the boys…Btw, kalo beda umurnya setaonan udah kek kembar tuh..Mirip banget!!

  7. jeni santosa bilang:

    Hallo ….

    salam kenal….aku tertarik dengan ceritanya mbak tentang the boys nih…soalnya kita ada rencana pindah ke Perth mgkn 2 bln lagi…aku ada anak cowok sekarang umur 5 thn,nanti bulan juli naik grade 1…nah aku bingung nggak tahu sekolah apa yg baik…trus tempat tinggal yg baik lingkungannnya and murah itu di mana ya….bisa minta tolong kasih info nggak?….oh ya untuk sekedar info suamiku kantor barunya nanti di perthnya…di St georges terace.jadi kalau bisa nggak jauh2 dari kantor suami….
    OK makasih banyak mbak sebelumnya….

    salam

    jeni

  8. Ragil Cahya Maulana bilang:

    Pertama-pertama, salam sejahtera buat de Boyz. Kata-kata bijak dari Om kalian yang ga ada sisi bijaknya sama sekali ini adalah: rajin2lah membantu orang tua kalian, rajin2lah belajar, n yg terpenting… rajin2lah main lompat2an sama kanguru biar cepet tinggi. d’boyz, aq akui kalian mirip banget, bagaikan pinang diseruduk banteng.
    Bwat my sister n Mr. G, dapur kalian adlah dapur idaman sjuta umat. inpormasi dikit ttg dapur rumah: tadi pagi ada acara di rumah dan dapur rumah kita, mbak ku tersayang, dg sukesnya bermetamorposis jdi medan perang a.k.a kapal pecah. sekali lgi aq tkankan, KAPAL PECAH!!!
    ya udah deh, sgini aja.
    blognya sring2 diisi donkz!!! shari-hari di ostrali psti bnyak crita mnarik kn???
    PS: jngan lupa bls ke imelq y!!! btw, ksh tips gmana caranya bikin blog donkz..

  9. triadi imron bilang:

    asslamualaikum.. salam kenal de Boyz dan bapak/ ibu orang tuanya. saya imron mahasiswa psikologi ugm.. pertama-tama saya ingin mengapresiasi foto-foto dari de boyz.. its very2 funny .. ‘n good looking..

    untuk itu, saya ingin meminta izin secara resmi kepada duo de boyz dan bapak/ibu orang tuanya menggunakan salah satu foto dari de boyz untuk template di kartu ucapan lebaran di kampus saya..
    kartu ucapan lebaran ini tidak bermuatan SARA atau sebagainya dan tidak untuk diperjualbelikan..
    Desain kartu ucapan lebaran ini masih dalam proses seleksi, jadi masih ada kemungkinan tidak terpilih untuk dicetak.

    oleh karena itu.. untuk keikhlasan de boyz dan bapak/ibu saya ucapkan terimakasih. salam kenal sekali lagi..^^

    triadi Imron^^

      Tinggalkan Pesan

« KEMBALI KE DEPAN