| HALAMAN DEPAN | DAPUR | MY STORE |

Apr
2
oleh Miming

Dapurku kemarin rada heboh. Tempo hari mbak Desi cerita ke aku kalo dia janji mo bawain terang bulan buat teh Ros, teman kita yang lagi ngidam. Kebetulan teh Ros ini emang lagi hamil muda, dan ngidamnya tuh sama kue-kue Indo. Lalu, demi si jabang bayi yg ngiler sama terbul, bikinlah kita joint venture. Mbak Desi sebagai pemasok modal cetakan terbul hasil liburan dia bbrp bulan yg lalu ke Indo, dan aku yg siap jurus dan bahan buat bikin terbul. Sebetulnya aku jg punya cetakan terbul, tp pilihan jatuh ke cetakannya mbak Desi sekalian nganyarin gitu…

Sesuai dengan perjanjianku dengan pihak pemodal pertama, dipilihlah hari kemarin buat bikin terbul, secara aku lg off gak kerja. Lumayan kan ada banyak waktu dan sekalian aja aku bikin terbul-nya rada banyakan.

Alhasil… hebohlah dapurku kemarin. Gak hanya aku yg sibuk ngubek2 adonan, mas G jg ikutan turun beraksi di dapur. Kali ini mas G ingin motretin lagi saat aku bikin terbul. Kapan hari tuh mas G udah motret step by step bikin terbul, tp dia gak puas. Katanya sih pencahayaannya kurang bagus, hasil foto kurang maksimal. Aku sih manggut2 aja sama penjelasannya the photographer, lha wong bagiku semua jepretannya mas G oke dokeh kok hehehe… Yo wes monggo lah mas kalo mau diulang sesi pemotretannya. Tukang masake jg hepi dipotret lagi.

Dalam sekejap menjelmalah dapurku yg mungil itu menjadi studio mini, mas G pasangin 2 lampu hg dapur tampak lebih terang. Ini demi dapetin gambar yg bagus kata mas G. Aku si aktris yg beraksi didapur bener2 harus nurut apa kata the photographer. Misalnya nih pas masukin adonan disuruh pelan, ya harus manut gerakannya harus pelan2. Atau pas naburin keju diatas terbul, posisi tangan harus pas dengan keinginan si tukang potret. Pokoke demi hasil gambar yg sempurna, apapun kujalani huehehehe…


Ditulis:
2 April 2008 jam 1:15 pm
Ketegori:
Sehari-hari
Komentar:
Silakan berkomentar, atau trackback dari website Anda.
RSS:
Komen dalam posting ini bisa dilihat di RSS 2.0 feed.
Navigasi:

6 Komen di “Terbul Behind the Scene”

  1. widya bilang:

    wakh bagus banget martabaknya; aku udah buat 6 kali hasilnya tetap bagian bawahnya gosong dan adonan terasa pahit…..aku juga pakai kompor listrik; sama banget kaya punya mbak ming; tapi hasil ku kok ya gosong mulu yah….panas no 4 dan 3 da 2 maksudnya gimana sikh ditempatku nggak ada tombol kaya gitu…….mohon petunjuknya mbak hiks….berhubung aku lagi hamil; pingin banget makan martabaknya; kalau aku mau beli juga jauhnya minta ampun mesti ke kingsford…thank u

  2. anisa bilang:

    hebat2..salut buat pasangan serasi mas Gaffar dan mbak Miming. Sip banget.Terbungnya juga cuakep habis, lihat saja aku jadi ngiler, pingin icip. ehm…enak tenan tak iye…

  3. Eka bilang:

    Bagus banget deh terbulnya, tapi aku tiap kali bikin kok sama ya seperti mba widya, selalu gosong hehehehehe.
    Tolong dong di jelasin lagi gimana supaya ga gosong, trus menurut resepnya itu pake tepung self-rising, kalo kaya aku di amrik ini, cari tepungnya yg mana yah?

  4. RhieN bilang:

    Mba Ming… klo sampe Jogja kabari yaa…
    InsyaALLAH silaturahmi…
    Ojo lali oleh2nya..he..he…
    Saya dah balik ke Jogja nih… dah resign dari Qatar.

  5. ragil bilang:

    thx udah komen di blogq. kapan2 mampir lagi y!!! kapan nulis lagi nih??? produktip dong!!!

  6. isma bilang:

    ini kue favoritku mbak. pas hamil dulu langgananku ki terbul depan BCA jln katamso. saking doyannya bobotku sampe 68kg hehehe…
    ngiler aku mbak lihat fotone, enak banget!

      Tinggalkan Pesan

« KEMBALI KE DEPAN