| HALAMAN DEPAN | DAPUR | MY STORE |

Nov
21
oleh Miming

Liputan kegiatan O-Kers akhir pekan minggu lalu, belum terlambat kan..??

Seruuu… begitu deh kesan yang kudapat pas latbar O-Kers Yogya (baca Orange Kitchen) pas hari Jumat Minggu lalu. Selain ketemuan sama para O-Kers, tentu saja ada ilmu yang bertambah. Apalagi latbar kita kemarin dipandu langsung sama si chef Teh Uceu dan suami tercinta. Coba deh bayangin… hati siapa yang tak tergoda pingin ikutan latbar bila ketemuan langsung sama ahlinya?? Rasanya bakal rugi deh kalo kelewatan momen ini. Itulah kenapa aku langsung mendaftarkan diri sama sang EO latbar, jeng Wiedy dan mama Vino.

Dan hasilnya gak sia-sia memang, banyak hal-hal baru berkaitan dengan urusan ngedeco yang kudapat. Dari hasil aku ngobs dengan si Teteh dan Kangmas pas sarapan bareng dan nunggu man-teman yang lainnya, plus saat-saat latihan bergelut dengan BC. Banyak banget serapan ilmu yang kudapat dari mereka berdua. Apalagi pas sesi TCCC dan pembuatan ganache, serasa menjawab semua mimpi2ku tentang pembuatan si coklat maknyuss itu. Rasa penasaran selama ini sama si TCCC jadi terobati. Beberapa kali bikin TCCC sewaktu di Perth, selalu saja diliputi rasa was-was… bener gak sih TCCC-ku ini..? Maklum deh belum pernah liat langsung gimana wajah aslinya si nona coklat manis itu. Dan ternyata… aje gileee TCCC ini memang cantik luar dalam: cantik penampilannya dan cantik rasanya hehehe….

Cerita di balik layar tentang latbar ini, sebenarnya O-Kers Yogya memanfaatin waktunya teh Uceu yang bersama keluarga lagi liburan ke Solo dan Yogya. Nah di sela2 waktu mereka, kita ‘menculik’ pasangan chef ini sehari aja buat nemenin kita latbar. Ngajarin deh lebih tepatnya ;p. Begitu ada rencana latbar ini, tanpa berpikir seribu kali aku langsung ikutan daftar. Setelah rembuk sana-sini bersama si EO, diputuskanlah tempat latbar di rumahku. Tema latbar adalah dekorasi Buttercream dan TCCC.

Pada latbar kemarin, kita diajarin dari tahap-tahap awal mendekor dengan BC. Kita dikenalin dengan pemakaian lima spuit dasar: open star, wave, dot, leaf, rose, dan flower drop. Dengan telatennya si Teteh jg ngajarin kita cara2 memasukkan BC ke dalam kantong segitiga, serta teknik tahan-lepas pada saat menyemprotkan BC. Di sinilah letak serunya pas latbar, ada teriakan-teriakan kecil ketika peserta mulai merasakan kepanikan melihat hasil spuitan-nya sendiri karena takjub ternyata bisa juga ngedeco :). Atau kita jadi tertawa rame-rame karena stress ngeliat spuitan kok gak serapi kayak punya si Teteh hehehe… *Duh… aku jadi teringat saat aku ngajarin temans di Perth, suasananya persis sama, tp lebih heboh krn pesertanya 15 orang!!*

Dan saat yang paling menghebohkan pas kita mulai mendekor pake kue beneran. Sponge cake yang dibikin jeng Wiedy wajib kita dekor sendiri2 sebagai syarat kelulusan latbar kekekeke… Pada tahap ini kita diajarin dengan teknik meng-trim kue agar permukaan kue sama rata sebelum dipoles BC. Lalu satu tip dan trik dari sang ahli caranya molesin BC ke atas sponge cake agar nudah merata. Setelah itu baru-lah kecemasan menghiasi wajah para peserta latbar… karena kita harus menerapkan hasil latihan di atas bottom cake ke lahan yang seharusnya :D.

Daann tarraaaa…. hasil pegel-pegel di tangan itu membuahkan karya yang cantik-cantik. Yuk ahhh diklik di mari buat ngeliat hasil latbar kita ;p. O-Kers… kapan kita latbar lagiii….

Ditulis:
21 November 2008 jam 11:16 am
Ketegori:
Belajar
Komentar:
Silakan berkomentar, atau trackback dari website Anda.
RSS:
Komen dalam posting ini bisa dilihat di RSS 2.0 feed.
Navigasi:

11 Komen di “Sehari Bersama O-Kers Yogya”

  1. Fa bilang:

    hiks, sedihnya ndak bisa ikutan foto bareng :(
    tapi emang bener deh apa yg mbak miming bilang, latbarnya seru!
    *ketagihan mode*

  2. entik_ibuna ikhsan bilang:

    wah, sedih ga bisa ikutan latbarnya. padahal dah dikasih kabar tuh sama wiedy. Besok2 kalo ada acara larbar lagi, kasih tahu ya mba ming?

  3. suzi_izman bilang:

    huuuuuhuiii,
    bu udah mulai mendeco lagi yah….
    pa kabar eui…jadi inget latihan di perth…wah aku kapan ya belajar lagi….entar kalo ketemu lagi ajarin ya bu guru..ha..ha..
    cheers,
    suzi

  4. lilik bilang:

    Mb, liat foto kegiatan mbak jadi melankolis banget nih aku…..kangen jogja…hua…hua… tapi utamanya sih karena laper ngliat kue yang bikin ngiler itu tuh…

  5. rumi bilang:

    pa kabar mb. Miming dan Jogya?
    Alhamd mb miming masih ingat temans di perth special latbar yl.Anywe, ilmunya sangat berguna loh, disini kalo ada anak2 yg ultah pasti ada kue ultahnya + undang2 loh…pokoknya ibu2 dah pintar berkreasi spt mb. Miming. salam ut p. boz gaffar…dari Perth

  6. obat stroke alami bilang:

    selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

  7. ssc results bilang:

    GREAT

  8. Baadshaho bilang:

    dcs ds

  9. happy Valentines Day bilang:

    s s fsf sd

  10. Republic Day Wishes bilang:

    thankssdd

  11. cyka blyat bilang:

    awesome..

      Tinggalkan Pesan

« KEMBALI KE DEPAN